Penyaluran BLT DD Tahap II Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid 19 Dikampung Catur Karya Buana Jaya Tertib dan Lancar

432 views

Tulang Bawang, Sidakpost. 

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II kepada Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 dikampung Catur Karya Buana Jaya Kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang, propinsi Lampung berjalan tertip dan Lancar.

Hadir pada acara tersebut Camat Banjar Margo, Babimkamtibmas dan Babinsa BPK dan Tokoh masyarakat serta Masyarakat penerima Bantuan BLT DD.

Acara berlangsung di GSG (Gedung Serba Guna) kampung stempat pada hari Jum’at Yang Lalu 18/9/20.

Secara bergiliran para KPM memasuki ruangan untuk menerima Dana BLT-DD, dengan diarahkan langsung oleh Perangkat kampung sesuai  Protokol Kesehatan Pemerintah. Terlihat warga sebelum memasuki ruangan, tidak lepas mencuci tangan dan diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak menghindari kerumunan ,”demikian diungkapkan Pak Sinto kepala kampung Catur Karya Buana Jaya jum’at 2/10/20 pada Awak media Sidakpost.

 

Masih kata Pak Sinto, “BLT Dana Desa kali ini sudah memasuki Tahap II di massa Pandemi Covid 19 periode juli, agustus dan september , dengan Jumlah penerima sebanyak  15 KK  ,dimana para KPM sudah menerima bantuan langsung tunai BLT DD senilai Rp.300rb/Bulan jadi total yang diterima Rp. 900rb ”Ujarnya.

 

Lebih Lanjut ia mengatakan ,” tujuan disalurkannya BLT Dana Desa. Agar bisa membantu khususnya warga kampung Catur Karya Buana Jaya di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi Covid-19, Saya berharap masyarakat selaku KPM bisa memanfaatkan Dana BLT tersebut dengan sebaik mungkin untuk menyambung kelangsungan dan kebutuhan hidup, “Paparnya. 

Selain itu juga kami sudah Menyalurkan Dana Desa untuk kegiatan Bidang  Pemberdayaan kepada kelompok Kesenian Singo Budoyo berupa Reog pada tanggal 30 september ,”Pungkasnya. 

***(Andi irawan jaya) ***

Author: 
    author

    Related Post