Ratusan Kios Penampungan Pasar Way Halim Ludes Terbakar, Kerugian ditaksir Miliaran

783 views

BANDARLAMPUNG-SIDAKPOST.CO.ID

Kebakaran hebat yang melanda penampungan pedagang Pasar Perumnas Way Halim, Bandar Lampung, membuat ratusan kios hangus terbakar dan sebagian rata dengan tanah. Bangunan kios yang terbuat dari papan dan triplek membuat api cepat merambat.

Kebakaran terjadi saat shalat magrib, Sabtu (20/1/2018) pukul 18.30 WIB. Ratusan jemaah Masjid Al Muhajirin yang berdekatan dengan lokasi penampungan di lapangan SD Al Azhar, berhamburan. Namun besarnya api membuat warga tidak bisa menyelamatkan dagangnya. “Kerugian bisa mencapai miliaran rupiah,” kata Darmawan, pedagang pasar yang kiosnya tak ikut terbakar.

Armada pemadam kebakaran yang datang saat kobaran api dapat menjinakkan si jago merah. Saat berita ini diturunkan, api padam. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30. Kios yang terbakar adalah toko bahan kue, baju, dan sayuran.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, tampak di antara para warga yang bahu membahu memadamkan api. Menurut sejumlah warga dan pedagang, api diketahui muncul dari tengah kios.

Para pedagang direkolasi ke tempat ini terkait renovasi Pasar Way Halim menjadi semi moderen. Rencananya, Wali Kota Herman HN, akan meresmikan renovasi ini pada Senin (22/1/2018). Pasar ini sempat ditinjau Herman HN pada Senin (15/1/2018

Author: 
    author

    Related Post