Serius Tangani Covid-19, DPRD Benteng Siapkan Anggaran

1335 views

Bengkulu Tengah,sidakpost – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah pada Kamis (2/4) lalu, melakukan rapat interen dengan agenda pembahasan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) agar tidak berkembang di lingkungan masyarakat Bengkulu Tengah sekaligus memberi rasa kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona Covid-19.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono pada kesempatan tersebut menegaskan, dalam menangani wabah Covid-19 dewan Bengkulu Tengah (Benteng) sangat serius menghadapi gejolak yang terjadi saat ini.

“Saat ini kita benar-benar dihantui Covid-19. Maka dari itu dewasa mengambil langkah-langkah demi pencegahan dan penanggulangan virus ini” tegasnya, Kamis, (02/04/2020) seperti dikutip dari pedomanbengkulu.com

Budi menjelaskan, dalam hasil rapat interen yang dihadiri para Anggota dan Sekretaris DPRD Benteng akan melakukan pergeseran anggaran untuk penanganan dan kebutuhan dalam menghadapi wabah virus corona dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 461.340.000 yang berasal dari kegiatan reses DPRD Benteng selama satu tahun.

Budi berharap, dalam menghadapi wabah virus corona Covid-19 agar seluruh lapisan masyarakat Benteng untuk tetap menjaga diri dan DPRD Benteng akan selalu melakukan pemantauan langsung ke desa-desa bahkan ke posko di setiap kecamatan sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) Benteng H.Meizuar menjelaskan dalam masalah bantuan untuk pencegahan Covid-19 yang telah dibahas bersama Ketua dan Anggota DPRD Benteng, dana bantuan dari Lembaga DPRD Benteng tersebut akan diserahkan kepada pihak pemerintah daerah yang menangani segala keperluan seperti tim penanggulangan virus corona Covid-19.@adv

Author: 
    author

    Related Post