Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas PUPR Kota Bengkulu Giatkan Penyemprotan Disinfektan

1076 views

BENGKULU – Dinas PUPR melalui Unit Reaksi Cepat (URC) dan HD Clean giatkan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Bengkulu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Meskipun sebagian jemaah tempat ibadah mulai diimbau untuk beribadah di rumah, namun upaya antisipatif penyemprotan terus dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu bersama dinas PUPR Kota Bengkulu.

Puluhan tempat ibadah, baik itu masjid, musala, dan gereja telah disemprot disinfektan oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu, HD Clean dan URC.

Satgas covid19 melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Bengkulu

“Dengan adanya wabah Covid-19, seluruh Masjid di kota Bengkulu akan disemprot disinfektan, baik Gereja, Pura dan Vihara akan disemprot bergiliran,” ucap Plt Kadis PUPR Noprisman seperti dikutip dari website PUPR Kota Bengkulu.

Noprisman menambahkan, Dinas PUPR Kota Bengkulu ikut berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona di tempat ibadah. “Perhari tim HD Clean bersama URC telah semprotkan disinfektan di 10 masjid perharinya, upaya ini akan terus dilakukan sesuai arahan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, sampai telah dinyatakan Bengkulu aman dari virus Corona.” ungkap Noprisman.

penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Bengkulu

“Warga Bengkulu dan bagi tempat ibadah yang ingin disemprot tolong bersabar insyaallah tempat ibadahnya akan segera kita semprotkan disinfektan, karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama Pemerintah Kota Bengkulu,” tandasnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dinas PUPR juga melakukan sosialisasi pencegahan virus corona seperti pentingnya sosial distancing, rajin mencuci tangan, dan memakai masker.@adv

Author: 
    author

    Related Post