SKD PPPK Nakes Bandar Lampung Sistem Gugur

104 views

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023.

SKD PPPK untuk kuota Kota Bandar Lampung itu sendiri akan dilaksanakan selama enam hari atau pada 16-21 November 2023, di Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty, mengatakan sebanyak 1.935 peserta yang akan mengikuti SKD itu setelah dinyatakan lulus seleski oleh panitia penerimaan PPPK.

SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan sistem gugur. Dalam sehari akan dilakukan dua hingga tiga kali. “Untuk hari Jumat dilakukan dua kali saja,” katanya, Kamis, 9 November 2023.

Dari 1.935 peserta itu, nantinya hanya akan diseleksi menjadi 396 peserta, terdiri dari formasi khusus 310 peserta, formasi umum 78 peserta, dan formasi disabilitas delapan peserta.

“Tak ada persiapan khusus SKD ini, kami hanya menyiapkan panitiaan registrasi dan penitipan barang. Untuk hal lain-lain dari BKN. Termasuk petugas pengamanan dan tenaga medis itu dari panitia seleksi nasional,” ujarnya. (***)

Author: 
    author

    Related Post