Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Ucapkan Hari Kesehatan Nasional 2023

153 views

Pada 12 November 2023, Indonesia peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun. Pada hari tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan selamat atas hari jadi tersebut.

Ucapan itu terlihat dari unggahan Eva Dwiana pada akun instagram pribadinya @eva_dwiana, pada Minggu, 12 November 2023. Dalam ucapan tersebut, juga disisipkan kalimat Selamat Hari Kesehatan Nasional 12 November 2023.

Tak hanya itu, pada ucapan tersebut terpasang empat foto besar dirinya, terdiri atas satu foto mengenakan seragam kebesaran wali kota, dua foto mengenakan seragam tenaga kesehatan, dan satu foto lagi sedang menjenguk pasien.

Di kolom instragram, ia menuliskan Berobat gratis di Kota Bandar Lampung menjadi program prioritas. Hanya menggunakan KTP Bandar Lampung, seluruh warga berobat dan melahirkan gratis di rumah sakit pemerintah dna swasta.

Hingga pukul 16.00 Wib, baru terdapat eman komentar yang diberikan warga Kota Bandar Lampung. Adapun isi komentar tersebut seputar pelayanan kesehatan yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Alhamdulillah. Aamiin Ya Rabbal Alamin siap Bunda RS DKT Lampung siap melaksanakan tugas dan perintah,” tulis akun instagram @mangunsidi92, tak lama akun @eva_dwiana menuliskan dalam kolom instagramnya.

Diketahui, asal-usul Hari Kesehatan Nasional tak lepas dari sebuah peristiwa penting di dunia kesehatan Tanah Air. Momen ini dirayakan untuk memperingati keberhasilan pemerintah RI dalam memberantas wabah malaria pada 1950-an. (***)

Author: 
    author

    Related Post