Tak Susah Lagi Nikmati Aliran Listrik, Warga Kampung Sawah Desa Mendis Jaya Ucapkan Terima Kasih

640 views

Sidakpost.co.id – Musi Banyuasin,- Aliran Listrik adalah salah satu sumber energi yang sangat penting bagi Masyarakat baik dalam penerangan, pemanfaatan Peralatan Elektronik maupun sebagai Penunjang Perekonomian. Hal tersebut salah satunya sangat dibutuhkan oleh salah satu Daerah tepatnya Desa Mendis Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam hal ini, Masyarakat desa Mendis Jaya sangat bersyukur karena Aliran Listrik yang berasal dari PLN sudah masuk kedalam desa mereka, karena pada sebelumnya mereka belum bisa menikmatj sepenuhnya Fasilitas yang penting seperti Aliran Listrik.

” Alhamdulilah, sudah ada perhatian kepada masyarakat,” kata Nasir selaku panitia yang mengawal masuknya jaringan arus PLN dusun 4 Mendis jaya Kampung sawah,

Ia mengatakan, warga kampung sawah saat ini sangat menikmati penerangan listrik PLN terhitung sudah 3 bulan lalu. Ini didapat setelah permohonan jaringan dari Pemerintah desa Muara medak.

” Ratusan masyarakat di wilayah tersebut saat ini sudah menikmati arus listrik negara, sehingga dapat mengurangi penggunaan lampu genset atau teplok untuk berbagai aktivitas. Selain itu, hal ini juga meminimalisasi pengeluaran rutin warga yang selama ini harus membeli minyak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kami sangat apresiasi atas perjuangan semuanya, Lokasi ini tidak jauh dari pusat perkantoran pemerintah sehingga disebut sebagai hadiah bagi penduduk kita Dengan masuknya litrik ke desa.

” Maka kedepan masyarakat dapat mengembangkan berbagai usaha ekonomi kerakyatan. Selama ini banyak hasil kerajinan rumah tangga yang terkendala berproduksi akibat arus litrik belum menyentuh daerah tersebut,” lanjutnya.

Salah satu Masyarakat yang juga kesehariannya sebagai petani Wagiman (55) saat dimintai keterangannya mengungkapkan, kami sangat senang dan mengapresiasi atas perjuangan pihak terkait dalam hal kebutuhan kami.

” Sekaligus kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang terkait karena sudah memperjuangkan jaringan arus listrik,” ungkap Wagiman.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Mendis Jaya Manurung yang juga selaku perangkat desa mengatakan, “hal ini semoga saja dapat membantu usaha kecil dan menengah (UMKM) sehingga mendorong kemajuan dusun kampung sawah,” ujar Manurung. Agus

Author: 
    author

    Related Post