Wakil Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Kegiatan FGD IMOKI

1211 views

Kayu Agung, Sidak Post-Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Mahzareki dari Fraksi Partai Demokrat, mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pentingnya Sinergitas Pemerintah Kabupatek OKI Dengan Mahasiswa dan Pemuda serta silaturahmi Mahasiswa KKN yang ada di Kabupaten OKI yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir (IMOKI) Sumsel, Minggu (16/02/2020).

H Muchendi Mahzareki menyampaikan, bahwa mahasiswa dan pemuda selaku agen of change dan sebagai social control sudah sepatutnya menjadi yang terdepan, sebab Mahasiswa dan Pemuda sebagai iron stock, sebagai tulang punggung bangsa dimasa depan, yang diharapkan menjadi manusia-manusia tangguh yang memiliki wawasan, kemampuan dan akhlak mulia yang nantinya menjadi penerus estafet kepemimpinan masa depan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, peran serta dari pemerintah baik eksekutif maupun legislatif sangat dibutuhkan untuk membantu mewujudkan aspirasi dari para Mahasiswa dan pemuda khususnya di Kab.OKI ini,” terangnya.

Muchendi menuturkan, Kita Apresiasi kegiatan yang dilakukan IMOKI dan mahasiswa KKN serta pemuda OKI, kita juga selalu support kegiatan-kegiatan seperti ini, hal yang sangat positif demi kemajuan OKI dan kita berharap agar keinginan dari para pemuda dan mahasiswa ini dapat direalisasikan oleh Pemda OKI, karena ini merupakan tanggungjawab Pemda OKI.

“Jadi untuk kedepan agat kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan, tentunya pihak eksekutif maupun legislatif OKI yang mensupport kegiatan terlebih dahulu,” sesuai dengan tema FGD “Sinergitas Pemda OKI dengan mahasiswa dan pemuda OKI”, ya kalau bukan kita siapa lagi yang,” ungkapnya.

Ketua Umum Imoki Sumsel Andi Leo mengatakan, kegiatan ini murni dari para Mahasiswa, yang bertujuan untuk menambah wawasan dan membangun kerjasama antara Pemda OKI dengan Mahasiswa dan Pemuda di OKI, agar dapat bersinergitas dalam rangka mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati OKI “Terwujudnya Masyarakat OKI yang lebih maju mandiri sejahtera berlandaskan Imtaq,”

“Tentunya tidak hanya bidang pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya, akan tetapi juga yang harus diperhatikan yakni SDM Pemuda OKI. Selain itu untuk merangkul para pemuda OKI terkhusus mahasiswa dari OKI, terangnya.
Alhamdulillah, kegiatan FGD ini berjalan lancar, meski dengan ketidak hadiran pihak eksekutif dan juga perwakilan dari Legislatif OKI tidak mengurangi makna dari kegiatan ini, yang terpenting adalah bagaimana kita selaku pemuda harus berbuat dan menjadi agen of change dan sebagai social control, “Hidup Mahasiswa, Hidup Pemuda”, tegasnya.

Sementara itu Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Yasir Arafat mengatakan, kita akan sampaikan dan mengawal aspirasi pemuda dan mahasiswa OKI, namun tentunya kita sangat berharap agar ormas, LSM dan organisasi lainnya segera mendaftarkan atau meregistrasikan ke Kesbangpol dan linmas sebagaimana peraturan perundang-undangan Nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Ormas, jelasnya.

Hal senada dikatakan Kasi PMD Kecamatan Kayuagung Arwani, ” kegiatan ini sangat baik sekali dilaksanakan agar apa-apa yang menjadi isu baik di desa maupun kelurahan di Kab.OKI dapat tercaver dan kita selaku pihak pemerintahan dapat menindaklanjutinya, sehingga terjadi sinergitas antara Pemda dengan pemuda dan mahasiswa, khususnya di Kab.OKI, ujarnya.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di WR PM Cafe Kayuagung yang dihadiri para perwakilan Universitas dari UNSRI, UNISKI Kayuagung, UIN Raden Fatah Palembang, STIK Siti Khadijah Palembang, Universitas PGRI Palembang, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa OKI-OI Yogyakarta, serta para tokoh pemuda di OKI yang sempat hadir dengan nara sumber kegiatan Wakil Ketua DPRD Sumsel H.Muchendi Marzareki, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Yasir Arafat serta Arwani selaku Kasi PMD Kecamatan Kayuagung dengan Moderator Aam Fatih, berlangsung sukses.

Adapun keinginan para mahasiswa dan pemuda di OKI dalam FGD tersebut diantaranya, kiranya pihak eksekutif dalam hal ini Bupati OKI agar dapat terbuka “well come” dan agar dapat memperhatikan serta memberikan bantuan untuk para mahasiswa maupun pemuda di OKI agar perkuliahan maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa dan pemuda OKI dapat berjalan lancar, begitu juga keinginan mereka dengan pihak legislatif OKI.

Author: 
    author

    Related Post