Diduga Oknum  Mengaku Dari Aliansi Pusat Tipu Warga Kelurahan Tanjung Raja,Hingga Puluhan Juta

706 views


Tanjung Raja – Ogan Ilir-Sumsel – Sidakpost.co.id-,Diduga ada oknum beranisial AA yang ngaku-ngaku dari lembaga LSM Aliasi dan juga dari DPD pusat.akibat oknum ini sudah banyak masyarakat yang ditipunya di antara warga kecamatan Tanjung raja Oi dan warga kayu agung OKI.

Modus-modus cara melakukan penipuan bawasan oknum ini ngaku-ngaku dari Aliansi pusat.oknum ini mendatangi setiap ke rumah-rumah warga-warga yang dia lalui dan mengaku bisa membantu warga yang kesulitan cara mengurusin surat-surat penting seperti surat nikah kk ktp akte kia,surat pindah dan juga bisa mengurus bantuan-bantuan PKH dan surat-surat penting lainnya.(04/07/19)

“untuk menyakinkan korbanya oknum ini(AA)mengatakan serbah bisa mengurus surat-surat tersebut dengan waktu singkat paling lama 2-3 hari bisa diambil(selesai)’tapi kenyataan itu sampai sekarang tak kunjung-kunjung selesai dan oknum beranisial AA ini sampai sekarang tak tau rimbahnya alias lah (Kabur/Buronan).

untuk biaya setiap mengurus pembuatan berkas surat-surat tersebut sekitaran per berkas mulai Rp. 100 ribu sampai Rp 1 juta.akibat oknum penipu ini yang ngaku dari Aliansi pusat ini banyak warga telah dirugikannya hingga puluhan juta rupiah.

“agar lebih menyakinkan korbanya bahwa oknum ini,segala wartawan yang bertugas di Oi ini kalau mau menyiayarkan setiap berita-berita itu harus minta izin terlebih dahulu kepadanya, (intinya Bos nya dari segala wartawan).

Salah Satu korban penipuan Nurhudaini(32)warga Kelurahan Tanjung Raja Barat,Kecamatan Tanjung Raja(Oi)menceritakan kepada media Sidakpost dan Mahadayaonline mengatakan,saya telah ditipu oleh oknum Ardiandini(35) mengaku selaku lembaga Aliansi dari Pusat.oknum ini mendatangi kerumah saya pada 3 Maret 2019 kemarin.iya mengatakan bisa ngurus-ngurusin dari segala surat-surat menyurat seperti surat Pindah, Ktp, Kk ,Surat Nikah,Akte Kelahiran,KIA sampai bisa mengurus bantuan PKH dalam waktu singkat.

”ternyata sampai sekarang(04/07/19)belum kunjung sudah-sudah saat ditanyakan iya mengatakan, tunggu lah 2-3 hari lagi dan saat di hubungi lagi nomor kontaknya tidak aktif-aktif lagi hingga akhirnya sampai sekarang oknum ini tidak bisa lagi kami dihubungi,(Kabur).

“untuk biaya mengurusin surat itu paling kecil kami dipintah mulai dari 100rbu sampai 1jta kalau di total kerugian warga yang saya tau,yang sudah dia tipunya 6-8 juta hingga puluhan juta rupiah dan yang ditipu nya itu ada dua kabupaten(Oi-OKI)’salah satunya terjadi di kelurahan tanjung raja barat ini,kecamatan tanjung raja kabupaten Ogan Ilir-Sumsel.

Lanjutnya,saya sudah lama kenal dengan oknum Ardiandini iya lah ku anggap seperti Keluarga saya sendiri.mana saya sibuk berkerja dan kebetulan dia mengatakan bisa mengurusnya,makanya saya merasa percaya karna hubungan saya baik kepada tidak mungkin dia ingin menipu kami.tapi tak saya duga ternyata sangka-sangka kalau dia ini penipu kelas kakap tidak pandang bulu, Ungkapnya Nurhudaini.@idil

Author: 
    author

    Related Post