KKN UNILA Kembali Adakan Kunjungan Pengajian Warga dan MI Mathlaul Anwar Cadasari

1115 views
Pesawaran-KKN Universitas Lampung (unila) kunjungi Dusun Cadasari Desa Bunut Seberang Kabupaten Pesawaran pada jum’at (16-02-18)dalam rangka silaturohmi di acara pengajian juga temu muka dengan warga Cadasari.
Kehadiran Mahasiswa/i KKN Unila disambut hangat oleh kadus juga warga.Dalam sambutan nya Dhori (39) selaku kepala dusun (kadus) menyambut hangat kedatangan KKN Unila.
“Saya selaku kepala dusun disini merasa senang dan bangga atas kehadiran adek-adek KKN di Dusun kami.Juga mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan,tuturnya.
Selain Mahasiswa/i KKN Unila hadir juga diacara tersebut Ahmad Saefi (35)PPK Way Ratai dan Roy Hanapi (25) Kaur umun Desa bunut seberang.
Pada kesempatan itu Ahmad Saefi selaku PPK memberikan himbauan agar dalam pemilu nanti tidak boleh ada warga yang tidak menggunakan hak pilih nya alias golput,karna warga yang baik itu warga yang dapat menggunakan hak pilih nya.
Diberikan kesempatan yang sama Roy Hanapi selaku kaur desa memberi ajakan juga kepada warga untuk dapat berbenah di Dusun Cadasari berkaitan dengan lomba dusun yang sedang berjalan dan akan berakhir pada bula juni nanti.
Selain itu disela acara temu muka KKN dengan warga,diisi juga tausiyah oleh ustadz Nana Suryana,S.Pd.I selaku tokoh agama dan tokoh pendidikan.
Seselesai nya acara tersebut Mahasiswa/i KKN unila pun berlanjut pada kunjungan ke sekolah MI Mathlaul Anwar.
Sesampai nya dilokasi Melihat kondisi gedung madrasah yang serba kekurangan terutama pada kurang nya ruang kelas,yang berdampak pada kurang efektif nya kegiatan belajar mengajar di kelas.Mereka (kkn)merasa sangat perihatin,apa lagi dalam kondisi yang serba kekurangan siswa/i nya tetap semangat dalam menimba ilmu.
Tidak mau membuang waktu Ajeng (20)beserta rekan-rekan KKN lain nya lansung mengajak siswa/i Madrasah Ibtidaiyah (MI) latihan baris berbaris (PBB).tidak hanya itu,mahasiswa/i KKN pun mengajak anak-anak bermain dengan permainan gobak sodor.
(Naseh)
Author: 
    author

    Related Post