Masyarakat Padang Cermin Minta Mahasiswa KKN Menjadi Motor Pengerak

1148 views

Endang efendi,S.Pd.I saat memberikan sambutan pada pengajian ibu-ibu yang dihadiri KKN unila di dusun muhara desa bunut seberang.

 

PESAWARAN|Pengajian rutin ibu-ibu yang digelar di dusun muhara desa bunut seberang Padang Cermin Kabupaten Pesawaran,mendapat kunjungan dari KKN universitas lampung(UNILA) pada rabu (7/2/18)
Kehadiran anak-anak KKN pun disambut hangat oleh ibu pengajian juga ustadz asma mursyid(60)selaku pembina sekaligus pengisi tausiyah.
Pada kesempatan itu hadir juga endang efendi(45)selaku tokoh pendidikan,selain membuka acara beliu juga memberikan sambutan dalam acara pengajian tersebut.
Saya memberikan apresiasi juga menyambut atas kedatangan adek-adek mahasiswa/i KKN dari unila,semoga kedatangan adek-adek mahasiswa/i ini dapat membawa perubahan pada dusun muhara ini.
Saya berharap kalian(kkn)bisa mensosialisasikan pada masyarakat betapa penting nya pendidikan,karna mengingat para orang tua disini kurang mensuport anak nya untuk melanjutkan sekolah pada jenjang berikut ya setelah lepas dari SMP maupun SMA,tutur nya.
Ia pun menambahkan,selain itu di sini juga ada ibu-ibu pkk namun selama ini tidak berjalan karna tidak ada nya motor penggerak,untuk itu tugas adek-adek KKN inilah untuk dapat membantu mengaktipkan kembali ibu pkk di dusun kami.
Ajeng(20)selaku kordinator desa(kordes)mewakili rekan mahasiswa lain nya siap membantu warga dusun muhara baik itu di bidang mendidikan maupun membantu mengaktifkan ibu pkk,juga di kegiatan lain yang ada di dusun muhara.
Kami siap bantu apa pun kegiatan yang ada di dusun ini semampu dan sebisa yang kami lakukan.besar harapan apa yang kami lakukan nanti nya dapat bermanpaat buat masyarakat yang ada di dusun ini.tutup nya.
(naseh)
Author: 
    author

    Related Post