Mahasiswa KKN Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Peternakan di Desa Tri Karya Mulya

739 views

Penyuluhan dan pelatihan dalam bidang manajemen perkandangan, reproduksi, dan kesehatan ternak, serta pembuatan pakan fermentasi (silase) berhasil diselenggarakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan para dosen Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian (FP) Unila, yang difasilitasi Klinik Pertanian Keliling FP Unila, dalam rangka mewujudkan Program Kartu Petani Berjaya Pemerintah Provinsi Lampung.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan edukasi kepada peternak desa, agar mereka dapat berternak dengan cara yang baik dan benar, serta mampu membuat pakan fermentasi dengan tepat.

Muhamad Revaldo Prasetio, mahasiswa KKN Unila Desa Tri Karya Mulya, yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana, berharap, penyuluhan ini dapat meningkatkan wawasan para peternak dan menjadi awal dari kerja sama yang berkelanjutan antara Unila dan Desa Tri Karya Mulya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan dari ketua pelaksana, sambutan aparatur desa, doa, dan penyampaian materi oleh dosen Jurusan Peternakan Unila, dan ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unila Desa Tri Karya Mulya mendapat apresiasi tinggi dari pejabat desa dan seluruh masyarakat yang turut serta dalam acara ini.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat desa, khususnya para peternak, serta mendorong mereka untuk berternak dengan cara yang baik dan benar. [Rilis]

Author: 
    author

    Related Post