Masyarakat Tri Mulya Jaya Tulang Bawang Berterimakasih Atas Bantuan PAMSIMAS

86 views

 

Tulang Bawang Sidakpost.

Warga Kampung Tri Mulya Jaya kecamatan Banjar Agung kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat atas bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (PAMSIMAS) tahun 2020 yang terletak di Dusun 04 Rt 02 Kampung Tri Mulya Jaya.

Sebelumnya di tahun 2017 Kampung Tri Mulya Jaya juga sudah mendapatkan bantuan Pamsimas yang terletak di Lokasi Dusun 01, Rt 03, yang sudah disalurkan ke 69 kepala keluarga.

Menurut warga setempat Suyono, “bantuan Program Pamsimas tahun 2020 ini sesuatu hal yang patut disyukuri, karena bantuan Pamsimas ini bertujuan untuk mempermudah warga masyarakat Kampung Tri Mulya Jaya mendapatkan air minum yang berkwalitas bersih,” terang Suyono, Rabu (21/10/2020).

Tambahnya, kami Warga Kampung Tri Mulya Jaya sangat memerlukan air bersih, ini dikarena jika musim kemarau tiba warga kesulitan air bersih, sumur warga banyak yang kering jadi dengan adanya bantuan Program Pamsimas ini tentunya sangat membantu, saya juga mengajak semua warga masyarakat Kampung Tri Mulya Jaya untuk bersama-sama merawat serta menjaga Air Bersih Pamsimas yang sudah di bangun dari Program Pemerintah Pusat ini supaya bisa senantiasa mengalir dan berguna untuk warga masyarakat banyak,”jelas Suyono.

Di hari yang sama, hal senada juga di ungkapkan oleh Ketua BPK Kampung Tri Mulya Jaya Supiandi, “Bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2020 ini tentunya sangat membantu warga Kampung Tri Mulya Jaya yang rencananya akan disalurkan untuk 40 rumah warga yang berada di Dusun 04 Rt 02, sebelumnya Kampung Tri Mulya Jaya juga sudah pernah mendapatkan bantuan Pamsimas dan Alhamdulillah sampai saat ini masih bermamfaat untuk 69 warga yang berlokasi di Dusun 01, Rt 03, saya mewakili warga masyarakat Kampung Tri Mulya Jaya mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Tulang Bawang karena sudah dua kali kampung kami diberikan bantuan Pamsimas, semoga kedepan bantuan-bantuan Pemerintah yang lain akan terus digulirkan dikampung kami,” ucap Supiandi dengan nada bicara senang.

Masih dihari yang sama, Kepala Kampung Tri Mulya Jaya Ujang Wahyu Utomo, SE juga mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Pamsimas. Menurutnya, program ini bermanfaat untuk memberikan dan menyediakan air bersih bagi warganya.

“Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan kampung adalah kunci menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Karena,  masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih”, kata Ujang di kantornya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, dengan program Pamsimas masyarakat dikampungnya bisa mendapatkan kualitas air yang bersih dan layak.

“Program warga dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Ujang.

Kepada awak media Sulis Wiyantoro selaku Ketua KKM Pembangunan sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi tersebut, menurutnya, diperuntukkan bagi warga dusun 04 Rt 02 yang akan disalurkan kepada untuk 40 rumah warga sekitarnya dan untuk pengerjaannya saat ini sudah mencapai kira-kira 80 %.

“Mudah-mudahan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga warga desa kami dapat merasakan kemudahan dalam memperoleh layanan air bersih dan sanitasi,” katanya.

“Kami juga sudah lengkapi dengan sarana cuci tangan di depan Balai/Kantor Kampung sehingga masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan bisa mudah untuk membersihkan tangan, sesuai anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.**(Andi irawan Jaya) **

Author: 
    author

    Related Post