SD Negeri 03 Kota Bengkulu Butuh Bantuan Pembuatan dan Perehapan WC Serta Pembangunan Pagar Sekolah

1020 views

Kepala SD Negeri 03 Kota Bengkulu, Evi Nurmawati, S.Pd.

Bengkulu, Sidakpost – Siapapun, pasti mendambakan sekolah yang terbaik bagi anak-anaknya. Begitupun Kepala Sekolah (Kepsek), maupun guru-guru disekolahnya masing-masing, yang berharap agar sekolah dimana tempat mereka mengajar mendapatkan kelayakan dari segala halnya, seperti ruang kelas dan mebeler yang memadai, buku-buku yang cukup, maupun kamar mandi (WC), yang memang layak untuk digunakan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala SD Negeri 03 Kota Bengkulu, Evi Nurmawati, S.Pd, kepada wartawan media ini. Di Tahun 2017 lalu, sekolahnya mendapatkan bantuan perehapan atap untuk dua ruang. Namun menurutnya, sekolah dimana tempat ia pimpin saat ini, masih membutuhkan beberapa perehapan bangunan, seperti halnya, rehap pagar, pelapon, dan WC.

“Sekolah kami saat ini butuh perbaikan WC, semua sudah tidak layak pakai lagi. Begitupun pagar sekolah yang masih ditutup dari seng bekas, dan juga beberapa plapon rusak akibat atap bocor,” ujarnya sembari menunjukkan beberapa titik lokasi yang menjadi keluhanannya. Senin (26/3/2018).

Ketika disinggung mengenai pengajuan proposal ke pihak Diknas Kota terkait keluhannya tersebut, Evi menjelaskan, sudah pernah, namun terkendala minim anggaran.

“Di Diknas minim anggaran, sementara kebutuhan perbaikan sekolah – sekolah di Kota Bengkulu cukup banyak,” jelasnya.

Kedepannya Evi berharap bisa mendapatkan solusi terkait kebutuhan sekolahnya saat ini.

“Saya berharap adek – adek wartawan bisa memberikan saran dan solusi atas apa yang menjadi kebutuhan di sekolah kami ini,” pungkasnya. (Mts)

bengkulu

Author: 
    author

    Related Post