Sosialisasi Saber Pungli Kota Metro

104 views

SidakPost.co.id – “Atas nama Pemerintah Kota Metro kami menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada segenap ASN dan masyarakat Kota Metro yang telah berpartisipasi dengan melakukan langkah-langkah positif bersama pemerintah dan aparat hukum dalam rangka pencegahan dan pemberantasan pungli salah satunya yaitu dengan diadakannya sosialisasi,” Disampaikan Sekretaris Daerah Nasir saat
Pemerintah Kota Metro bersama Kapolres Kota Metro melakukan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli),Senin (23/09/19).

Praktek pungli tentunya dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Pemerintah Kota Metro telah melalukan berbagai upaya nyata untuk melakukan pemberantasan tegas sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada para pelaku pungli.

Selanjutnya, Satgas Saber Pungli berharap dengan adanya pengawasan maka dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik, sehingga dapat merubah pola pikir dan budaya pungli pada unsur Birokrasi. Dalam kesempatan ini juga kami berharap kepada seluruh instansi yang melakukan pelayanan masyarakat supaya menghindari pungutan-pungutan yang melanggar aturan.

Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna mewujudkan penegakan hukum.

Hadiri dalam Sosialisasi tersebut Wakil Wali Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Komisaris Kota Metro, Kepala Forkopimda Kota Metro, Asisten III Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, dan Para Peserta Sosialisasi@wik

Author: 
    author

    Related Post