Terimakasih Kepada Kemendikbud Pusat:SDN 03,SDN 06,SDN 07 Dan SDN 02 Lubuk Keliat,Dapat Bantuan Rehap Ruang Sekolah Dan Jamban

1120 views

Lubuk Keliat – Ogan Ilir-Sumsel — Sidakpost.co.id.-,Para Kepala Sekolah SDN 03,SDN 06,SDN 02 dan SDN 07 Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel saat ini merasa sangat senang,bangga dan lega. Hal itu karna setelah sekolah mereka berhasil mendapatkan program rehab dari Kemendikbud pusat atau Pemerintah Pusat, (DAK) (Dana Alokasi Khusus).

Kami para Kepala Sekolah SDN 03 Latifuddin.SDN 06 Yuliani S.pd.SDN 07 Nurmainah S.pd dan SDN 02 Liana Widiarti S.pd menyampaikan,kami sangat berterima kasih kepada Kemendikbud dan pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan rehap ruang kelas dan jamban di SD kecamatan Lubuk Keliat ini.respon masyarakat sangat luar biasa sebab ada penyerapan tenaga kerja yang diambil dari masyarakat sini.jadi melalui proyek ini sangatlah bermanfaat,dari segi kelebihan dana dan material bisa untuk membangun segi kecil ringan lain,seperti contohnya lahan parkir dan bisa digunakan untuk memperbaiki(rehabilitasi) bangunan yang rusak lainnya”,Jum’at ,(13/12/19).

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat mendapatkan kesempatan rehab ruang kelas dan jamban dengan total masing biaya sebesar Rp241 juta per SD dan rehap jamban 64 juta sampai pembangunan jamban baru 228 juta lebih”,ucapnya para Kepsek dengan rasa syukur.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dana yang cukup besar ini. akhirnya seluruh bagian atap dan lain sebagainya sekolah ini bisa diganti dengan yang baru, sehingga kita tidak lagi khawatir bakal adanya lagi atap yang bocor kayu-kayu yang rapuk dan tempat ruang kelas yang kusam dan jamban yang tidak layak seperti yang terjadi selama ini,” terangnya.

“Dulu, selama ini kami para dewan guru,wali murid dan bersama warga setempat di SD Lubuk Keliat ini memang sempat merasa resah melihat ruang kelas sebagian atap dan jamban yang ada di sekolah tersebut. Hingga dampaknya berpengaruh terhadap suasana belajar mengajar di sekolah itu, sebab kondisinya terasa kurang begitu nyaman.

Lanjutnya,Alhamdulillah kami saat bersyukur sekarang,dengan adanya program rehab sekolah seperti sekarang,tentunya ke depannya suasana belajar mengajar bisa lebih nyaman. Makanya warga sekolah tentunya sangat menyambut positif dengan adanya program rehab di sekolah ini.

“Begitu pula dengan dibangunnya jamban baru atau di direhapnya jamban yang lama. sekolah kami terkesan bak seperti bukan sekolah dasar tapi seperti kampus saja tampak super mewah sekarang dan terlihat rapi dan juga nyaman,” pungkasnya.

Author: 
    author

    Related Post