Kepsek SDN Muara Padang Nyatakan Permohonan Maaf Kepada Wartawan

63 views

Musi Banyuasin – Upaya menghalang-halangi tugas wartawan IH dan WM di SDN Dusun Muara Padang, Desa Epil Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pada awal bulan September 2020 lalu, akhirnya Sukri alias Sikri selaku Kepala Tukang bangunan melalui Kepala Sekolah SDN Muara Padang meminta maaf.

“Saya atas nama Kepala Sekolah dan atas nama Kepala Tukang bangunan Sukri yang bekerja di SDN Muara Padang mohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi kepada Iwan dan Wirmanto. Sekali lagi dari hati yang paling dalam kami mohon maaf, karena masalah ini sudah berdamai secara kekeluargaan,” ujar Nurjanah Kepsek SDN Muara Padang, saat Jumpa Pers di Kantor Dikbud Muba, Rabu (16/09/20).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya S Sos, melalui Sekretaris Dikbud M Ridho ST, mengatakan kedua sebelah pihak sudah bersepakat berdamai tidak adanya lagi pertikaian atau perselisihan.

Sementara itu Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH mengatakan, terkait permasalahan keributan yang mengakibatkan penusukan terhadap Oknum LSM, kedua belah pihak ternyata sudah melakukan perdamaian.

“Kedua belah pihak yang berselisih sudah berdamai, sementara insiden cekcok adu mulut antara dua wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin dengan kepala tukang bangunan SDN Muara Padang, itu semua sudah meminta maaf melalui Kepala Sekolah,” ungkap Herlin.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembelaan wartawan PWI Pusat H. Oktaf Riadi, SH, dirinya sudah mendapat laporan dari Ketua PWI Kabupaten Muba. Menurutnya dirinya sudah memberikan beberapa saran kepada ketua PWI Muba untuk penyelesaian masalah tersebut.

“Prinsipnya hanya satu, kalau memang ada itikat baik dari pihak sekolah dan pihak korban sepakat menerima itikat baik dengan jalan perdamaian tersebut, artinya persoalan tersebut sudah Clear, dan saya berpesan kepada wartawan saat melakukan peliputan yang sifatnya investigasi jangan memakai identitas,” ujar Oktaf melalui Phonsel.

Hadir dalam Konferensi Pers, Sekretaris Dikbud Muba Ridho, Korwil Dikbud Kecamatan Lais Suharli, Kepala Sekolah SDN Muara Padang Nurjanah dan Ketua PWI Muba Herlin Koisasi. Agus

Author: 
    author

    Related Post