KODIM 0403/OKU Silaturahmi dan Sosialisasi di OKU Selatan

896 views

OKU Selatan Sidak Post-Silaturahmi dan sosialisasi TMMD ke 109 kodim 0403/Oku di Desa Pematang Obar kecamatan Pulau Beringin kabupaten OKU Selatan yang di pimpin langsung oleh komandan kodim letnal kolonel Tan Kurniawan ,(Kamis 12 Maret 2020)

Hadir dalam sosialisasi pasiter kodim 0403/Oku kapten Wahyu Hidayat,Danramil Pulau beringin Kapten Mukhyar,Babinsa pematang obar,Kades pematang obar ,kades Simpang pancur ,dinas PU bina marga okus ,konsultan,tokoh adat ,tokoh agama dan masyarakat desa pematang obar.

Dalam sambutan nya komandan kodim 0403/Oku Tan Kurniawan menyampaikan “Desa Pematang Obar tahun ini mendapat program TMMD,yaitu pembuatan jalan ,jalan yang akan di buat panjang 12 km dan lebar 10 m.
Jalan itu di kerjakan mulai dari desa Simpang Pancur ,desa Pematang Obar dan Pagar Agung.untuk titik nol di desa Simpang pancur.
Tan juga menyampaikan kepada warga yang tanah nya terkena jalan mohon untuk ke iklasan nya dan bisa untuk kompak,rukun dan bekerja sama demi terlaksana nya program ini.

Masih bersama Tan untuk pembukaan akan di adakan acara serimonial yang besar yang akan di hadiri oleh bupati beserta jajaran nya dan bahkan pangdam hadir dan untuk penutupanya sama di adakan acara serimonial.

Dalam kesempatan itu Pasiter kodim 0403/Oku kapten Wahyu Hidayat menyampaikan kegiatan TMMD untuk pembukaan nya serentak SE Indonesia yaitu Minggu ke tiga September 2020.
TMMD pelaksanaan nya selama 30 hari sampai selesai Oktober 2020.
Untuk mencapai Oktober selesai maka di bulan Juli 2020 mulai di laksanakan kegiatan ini.
Wahyu menambah kan TMMD itu ada dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Program TMMD akan melibat kan TNI AD,AU,AL,Kepolisian,dan maha siswa.
Semua yang terlibat akan menginap di rumah warga yang terdekat lokasi pembuatan jalan.

Kepala Desa Pematang Obar Mohadi dalam sambutan nya ” kami sangat berterimakasih dengan ada nya program ini dan juga kami ucap kan selamat datang kepada bapak komandan kodim letnan kolonel Tan Kurniawan yang telah Sudi berkunjung ke desa kami ini. Walaupun dengan Medan jalan yang sangat sulit namun akhir nya bisa sampai juga ke desa kami ini. Kades juga menjelaskan
Dengan di buka nya akses jalan ini pasti nya akan meningkat kan perekonomian masyarakat ucap nya

Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan komandan kodim ,belasan ojek masyarakat pematang obar menjemput rombongan kodim ,walaupun dengan kondisi jalan yang sangat licin akibat dari di guyur mereka siap untuk membawa rombongan tersebut. Masyarakat sangat berterimakasih dengan ada nya program TMMD ini dan berharap akan terlaksana dengan sebaik baik nya ( Wagino)

Author: 
    author

    Related Post