MASYARAKAT KELURAHAN KEDAUNG KECAMATAN KEMILING RAYAKAN 1 MUHARAM DAN PESTA RAKYAT HUT RI KE 77 2022

377 views

Bandar Lampung, Sidakpost -Masyarakat Perumahan Pondok Siger RT. 05, LK. 01 Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung melaksanakan puncak acara pesta rakyat pada sabtu malam 20 Agustus 2022 di komplek Perum Pondok Siger.

acara tersebut dihadiri para generasi penghafal Al-Qur’an TK, MI, serta dihadiri Lurah Kedaung (Kusuma Purwarintono, S.T, M.M.,), Pimpinan Ponpes Darul Mudtadiin (ustadz Andri Jailani), Ketua RT. 05 (Beni Kuriawan), Ketua musholah Jabal Rahmah (Heri Feriansyah), Tokoh Agama,Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam acara tersebut, peserta lomba diberikan penghargaan dan sertifikat piagam penghafal Al-Qur’an. Ditempat acara ketua panitia pelaksana (Muhammad Yusuf Kurniawan) menjelaskan kepada awak media bahwa puncak acara ini dari bagian tahapan-tahapan kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya kegiatan anak-anak TPA dari kelas balita sampai kelas MI, dalam puncak acara ini agendanya membagikan piagam penghargaan penghafal Qur’an serta di iringi tarian anak-anak, jelas yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa semangat dan antusias warga pondok siger yang antusias mempunyai keinginan untuk memperingati 1 Muharam dan HUT RI ke-77 tahun 2022, masyarakat pondok siger yang sangat antusias semangat memperingati HUT RI dan mengenang para leluhur dan pejuang Kemerdekaan Indonesia, ingin menunjukan dalam puncak malam yang meriah ini atas dukungan dan dorongan masyarakat pondok siger sehingga tercapainya puncak acara ini, dan kami berharap kedepan nya akan lebih baik lagi dan spektakuler dari tahun ini.

Ditempat yang sama, Kusuma Purwarintono, S.T, M.M., (Lurah Kedaung) menjelaskan bahwa dalam acara ini kami sangat mengapresiasi masyarakat di pondok siger ini, dalam kondisi ini yang penting tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap melaksanakan PROKES dan tetap waspada kita juga tetap harus meneruskan perjuangan leluhur kita.
Untuk mengisi kemerdekaan diisi dengan nuansa keagamaan dan kerohanian karena dengan basic agama yang kuat insya Allah kita bisa membangun dan kita bisa jadi lebih hebat dan kuat lagi, tutupnya. (Iyan TR)

Author: 
    author

    Related Post